Cara Merawat hp Agar Lebih Awet Dan Panjang Umur




Cara Merawat hp Agar Lebih Awet Dan Panjang Umur

Tidak sedikit orang yang memiliki handphone hanya dalam hitungan bulan sudah mengeluhkan adanya kerusakan, sebenarnya itu kesalahan mereka sendiri kurangnya menjaga dan lebih mengabaikan perawatan ahirnya mengurangi jangka pakai hp itu sendiri.

Sebenarnya jika kita benar dalam menggunakan gatget secara benar pasti akan awet bertahun-tahun, ini pengalaman saya dan sedikit mendengar cerita dari teman juga langsung saja simak tips dari saya.

  • Jangan Menggunakan Gatget Saat Sedang Di Carger.


  • Tindakan ini sangat vatal seringkali karena tuntutan pekerjaan atau sedang asik chating dengan pasangan tidak menghiraukan efek buruk saat hp sedang dalam keadaan di carger lalu mengoprasikannya, tentu ini membuat kinerja hp 2x lipaat efeknya batrai akan rusak dan cepat habis jika sudah terlalu sering lama kelamaan batrai akan menggembung atau sering kita sebut hamil. Jika memamang ada hal yang sangat penting mending hp di cabut dulu dari kabel carger.

  • Usahakan Saat Play Musik Volume Dalam Batas Wajar.


  • Tentu kalian sudah tau apa yang terjadi jika saat memutar mp3 memaksa volume di batas maksimal, ini kita lakukan saat berada di ruang terbuka tentu tindakan ini akan mempengaruhi kualitas suara spiker hp anda jika kebiasaan ini terus dilakukan bukan tidak mungkin spiker hp akan sember. Jadi gunakan volume dalam batas wajar saja.

  • Jangan Terlalu Sering Menjatuhkannya.


  • Saat hp jatuh dan tiba-tiba mati yang anda salahkan kualitasnya jelek atau produk gagal padalhan ini faktor kesalahan anda sendiri gatget semahal apapun jika di jatuhkan akan mempengaruhi kualitas, entah layar retak atau LCD gelap jadi usahakan jangan terlalu sering menjatuhkan meski sulit karena kadang ketidak sengajaan menjadi masalahnya.

  • Tidak Meletakan Hp Di Tempat Berdebu.


  • Asal meletakan hp biasa di lakukan karena kita fikir sudah ada pelindungnya kalo kotorpun bisa kitalap, padalhan debu adalah partikel kecil yang bisa masuk kesela-sela casing dan bisa saja ke komponen penting pada hp. Sudah pasti akan memperlambat kinerja hp anda jadi jangan letakan hp di sembarang tempat.

    Mungkin itu sedikit tips dari saya karena faktor kerusakan hp kebanyakan bukan dari produsennya tapi kesalahan dalam penggunaan, jadi jangan mentang-mentang mampu membeli lagi jangan sembarangan memperlakukannya jika masih bagus dan layak pakaikan mending di jual bisa jadi duit dari pada di buang sia-sia.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Merawat hp Agar Lebih Awet Dan Panjang Umur"

    Posting Komentar

    Komentar Yang Anda Kirim Mencerminkan Kepribadian Anda, komentar yang tidak sesuai dengan postingan ini akan saya hapus.